Jumat, 05 Februari 2010

Pidato Barrack Obama, Permulaan Baru AS dengan Dunia Islam

Ketika berbicara di Universitas Al- Azhar, Kairo, Mesir, 4 Juni lalu, Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, menyampaikan berbagai hal. beberapa diantaranya yang paling menarik untuk disimak adalah isu masalah ekonomi dan persamaan hak- hak perempuan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang isu- isu tersebut, berikut ini kami turunkan untuk pembaca.

Saya ingin membahas pembanguna ekonomi dan kesempatan. Dalam rangka pembangunan ekonomi, kami akanmenciptakan sebuah korps relawan bisnis baru untuk bermitra dengan counterpartnya di negara- negara yang mayoritas penduduknya Muslim. Dan saya akan menyelenggarakan KTT Kewiraswastaan tahun ini untuk mengidentifikasi bagaimana kita bisa mempererat hubungan antara pemimpin bisnis, yayasan dan wiraswasta sosial di Amerika dan masyarakat muslim di seluruh dunia.

Dalam bidang sains dan teknologi, kami akan meluncurkan sebuah dana baru untuk mendukung pembangunan teknologi di negara- negara yang mayoritas penduduknya Muslim, dan membantu mentransfer ide- ide ke pasar- pasar sehinga tercipta lapangan pekerjaan. Kami akan membuka pusat keunggulan sains di Afrika, Timur Tengah da Asia Tenggara serta mengangkat utusan sains baru untuk bekerja sama dalam program- program yang mengembangkan sumber energi baru, menciptakan lapangan pekerjaan hijau, digitalisasicatatan,air bersih dan menumbuhan tanaman panen baru. Dan hari ini saya mengumumkan sebuah usaha global baru bersama Organisasi Konferensi Islam guna membrantas polio. Dan kita juga akan memperluas kemitraan dengan masyarakat muslim guna menggalakan kesehatan ibu dan anak.

semua ini harus dilakukan lewat kemitraan. Rakyat Amerika siap bergabung dengan warga negara dan pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, pemimpin agama dan bisnis di masyarakat muslim di seluruh dunia guna membantu rakyat kita memperjuangkan kehidupan yang lebih baik. Selengkapnya.. dapat dilihat di MES edisi Oktober 2009...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar